Example 728x90
Berita UtamaPemerintahan

68 CPNS Banggai Laut Terima SK Pengangkatan, Bupati Sofyan Kaepa : Jangan Minta Mutasi

589
×

68 CPNS Banggai Laut Terima SK Pengangkatan, Bupati Sofyan Kaepa : Jangan Minta Mutasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Sofyan Kaepa menyerahkan SK pengangkatan CPNS secara simbolis kepada salah satu CPNS Wahyu Nirwanda Tolani. (Foto : Suarakeraton.id)

SUARAKERATON.ID- Sebanyak 68 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2024 di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Jumat, 02 Mei 2025 usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Bupati Balut.

Baca Juga :   Sofyan Kaepa Lantik 2 Pejabat Eselon II, 9 Pejabat Eselon III dan 4 Pejabat Eselon IV, Ini Daftarnya!

Dalam arahannya, Bupati Sofyan Kaepa memberikan pesan tegas kepada para CPNS baru agar tidak mengajukan permohonan mutasi.

Ia menyebut Banggai Laut masih membutuhkan sumber daya dalam membangun daerah agar Banggai Laut semakin maju.

“Karena yang akan mengelola daerah ini adalah  kalian semua, sebab itu saya ingatkan untuk tidak mengajukan mutasi,” ucap Sofyan Kaepa.

Baca Juga :   Sofyan Kaepa Lantik Rahmat Hidayat Ibaad dan Sutrisno Bandu Sebagai Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Paisu Moute

Sofyan Kaepa juga menegaskan Banggai Laut bukan sebagai tempat pelarian.

“Daerah ini bukan tempat pelarian, begitu lulus CPNS kemudian mengajukan pindah,” tegas Bupati.

Ia mengajak para CPNS baru menanamkan rasa cinta, setia dan taat kepada daerah Banggai Laut.

Baca Juga :   Sofyan Kaepa Sediakan Sanksi Bagi ASN yang Tidak Apel Dua Kali

“Semua harus tanamkan dalam diri masing-masing, sebab kalian adalah penerus kami,” tutup Bupati.

Sebagai Informasi, 68 CPNS yang diangkat merupakan hasil seleksi formasi tahun 2024 terdiri dari tenaga kesehatan, dan teknis. Proses seleksi dilakukan secara transparan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).**”