Advertising
Example 325x300
Example 325x70 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350
Berita UtamaPemerintahan

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa Lantik 8 Pejabat Eselon II, ini dia Daftarnya!

280
×

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa Lantik 8 Pejabat Eselon II, ini dia Daftarnya!

Sebarkan artikel ini

SUARAKERATON-Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa resmi melantik sekaligus mengambil sumpah dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut di penghujung tahun 2023.

Pelantikan 8 Eselon II berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Banggai Laut, Jumat (29/12/23).

Example 300x600

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar setelah dilaksanakannya seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama oleh BKPSDMD beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Peruri Mewadahi Govtech Indonesia Merupakan Mandat yang Tepat Dan Bersejarah

Adapun 8 pejabat yang dilantik yaitu :

1. Asyur Aswadi, SH dari jabatan kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Banggai Laut dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

2. Steven W. Musa, S.Sos.,M.A.P, dilantik dari jabatan Sekretaris Dinas Perhubungan menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banggai Laut

3. Sumarto M Lalu, S.Sos, dilantik dari jabatan Kepala Bagian Ekonomi, SDA dan Pembangunan menjadi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Laut.

Baca Juga :   B1KWK Partai Hanura Final ke Sofyan-Ablit, Azis Muchtar : Hanura Tak Akan Berkhianat

4. Muhammad Lutfi Badar, SP.,M.A.P, dilantik dari jabatan Sekretaris Satpol PP menjadi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banggai Laut.

5. M Iqbal Wirajaya Dg. Nusu, ST.,MT, dilantik dari jabatan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut.

6. Hasmiati Londol, SH, dilantik dari jabatan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai Laut.

7. Masrin Saluhu, SH.,M.Si, dilantik dari jabatan Analis Penyuluhan dan Informasi Layanan pada Bagian Hukum menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut.

Baca Juga :   DPD NasDem Balut Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar, Berikut Jadwalnya!

8. Sunarto Sululing, SH, dilantik dari jabatan Penyuluh Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut.

Terhadap pejabat yang dilantik, Bupati Sofyan Kaepa percaya bahwa pejabat yang dilantik akan melaksanakan tanggungjawab sesuai dengan sumpah jabatan.

“Dengan ini Saya percaya sesuai dengan sumpah yang telah saudara ucapkan,” kata Bupati saat mengambil Sumpah Pejabat Eselon II.

Dengan penuh kebanggan Bupati Sofyan Kaepa mengucapkan selamat kepada para eselon II yang telah dilantik.

Baca Juga :   KPU Banggai Laut Gelar Rakor Mitigasi Potensi Permasalahan Hukum Pilkada 2024

Ia mengungkapkan pejabat yang dilantik adalah mereka yang memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaan.

“Salah satu contoh saya memilih Ikbal Wirajaya sebagai Kadis Perpustakaan karena pekerjaan beliau hampir selesai, beliau juga orang yang berani pasang badan ditengah kondisi Banggai Laut saat ini,” katanya.

Bupati Sofyan Kaepa serahkan Surat keputusan Pelaksana Tugas kepada Abdul Malik Putra Agung Ahmad Abuhadjim, S.Sos.,M.Si (Foto : Dok Suarakeraton)

Tidak hanya itu saja, pada moment tersebut Bupati Banggai Laut juga menyerahkan Surat keputusan Pelaksana Tugas kepada Abdul Malik Putra Agung Ahmad Abuhadjim, S.Sos.,M.Si sebagai Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banggai Laut.***

Example 160x350
Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350 Example 160x350